Primary tabs

Mahasiswa FKM UI Meraih Penghargaan Terbaik di Simulasi Sidang PBB Harvard 2017

Image: 

 

Mahasiswa FKM UI Meraih Penghargaan Terbaik di Simulasi Sidang PBB Harvard 2017

 

Harvard World Model United Nations (Harvard World MUN) adalah simulasi sidang atau konferensi PBB tingkat perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Harvard University. Setiap tahun, lebih dari  2.000 mahasiwa dari kurang lebih 115 negara menghadiri WorldMUN di lokasi yang berbeda di seluruh dunia. (www.worldmun.org)

Pada tahun 2017 ini, mahasiswa FKM UI Program Studi S1 Gizi angkatan 2014, Asti Shafira bersama dengan Christella Fenisianti, mahasiwa FISIP UI angkatan 2016 berhasil meraih penghargaan tertinggi (Diplomacy Award) pada ajang Harvard World MUN 2017 tersebut, di Montreal, Canada. Kedua mahasiwa tersebut menjadi salah satu yang terbaik dari sekitar 2500 mahasiwa dunia dalam mendiskusikan isu terkait reformasi industri farmasi di tingkat global dan solusi mengatasi tingginya diabetes di seluruh dunia. Kedua mahasiswa yang berasal dari FKM dan FISIP UI ini berperan merepresentasikan negara Islandia (Iceland) dalam dewan World Health Organozation dalam diskusi terkait tema tersebut.

Pencapaian Asti Shafira dan Christella Fenisianti pada ajang yang dilaksanakan di Montreal, 13-17 Maret 2017 ini tergolong luar biasa, karena mereka menjadi satu-satunya pasangan mahasiswa asal Indonesia yang meraih penghargaan tersebut pada kompetisi ini.  Selain Universitas Indonesia, ada beberapa perguruan tinggi asal Indonesia lainnya yang juga mengikuti kompetisi ini yakni Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran, Universitas Parahyangan, dan UMM Malang.

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: 
Sumber Informasi: