OPEN HOUSE MAGISTER MANAJEMEN FEB UI

Image: 

 

OPEN HOUSE MAGISTER MANAJEMEN FEB UI

Magister Manajemen Universitas Indonesia adalah salah satu program studi yang paling diminati oleh masyarakat yang ingin mengenyam pendidikan tingkat S2. Hal ini dikarenakan MM menyediakan banyak konsentrasi studi yang dapat diambil oleh pegawai yang telah memiliki pengalaman di bidang tsb, dan MM juga menyediakan konsentrasi yang bisa diambil oleh fresh graduate atau sarjana yang baru lulus dan belum memiliki pengalaman bekerja. Tetapi tidak semua konsentrasi studi yang MM miliki diminati oleh pendaftar setiap semesternya. Ada beberapa kelas konsentrasi studi yang nyatanya hanya sedikit sekali jumlah mahasiswanya, contohnya adalah Manajemen Aktuaria dan Manajemen Keuangan Syariah. Program Manajemen Aktuaria terbagi atas 2 kelas yaitu kelas Reguler (pagi) dan kelas Khusus (malam), namun MM setiap tahunnya hanya menerima kurang dari 15 mahasiswa yang lulus. Sedangkan untuk Program Manajemen Keuangan Syariah, hanya terdiri dari kelas Khusus yang setiap tahunnya MM hanya menerima kurang dari 10 mahasiswa yang mendaftar dan dinyatakan lulus test. Selain itu, MM juga memiliki Program Studi yang baru diluncurkan dan baru akan memulai kegiatan belajar mengajarnya di Semester Gasal tahun ajaran 2019/2020 yang dilaksanakan September mendatang. Program tersebut adalah Magister Manajemen Aviasi, dimana program ini adalah hasil kerjasama antara MM FEB UI dengan salah satu Universitas di Inggris, yaitu Coventry University. Setelah dilaksanakannya pengesahan berupa penandatanganan kerjasama antara Prof. Dr. Ari Kuncoro selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia dengan Jenni Fernando selaku Associate Dean Coventry University yang berlangsung di Kedutaan Besar Inggris, pada 22 Maret 2019 lalu,  maka saat ini bagian Admisi dan Marketing MM FEB UI sedang melakukan kegiatan marketing dengan tujuan agar kabar ini tidak hanya tersiar kepada masyarakat sekitar MM FEB UI saja, tetapi tersebar luas ke masyarakat. Di sisi lain, bagian Admisi juga telah mempertimbangkan dari segi jumlah calon mahasiswa yang mendaftar MM Aviasi ini pada Pendaftaran Gelombang 1 lalu (4 Februari – 15 Maret 2019). Jumlah pendaftar hanya 5 orang, namun yang berhasil lulus SIMAK UI hanya 1 orang. Jumlah tersebut tentu saja masih jauh dari yang kami targetkan. Untuk menunjang peningkatan peminat dari beberapa issue di atas, kami selaku tim Admisi dan Marketing MM FEB UI perlu melaksanakan salah satu kegiatan pemasaran Konsentrasi Studi yang terdapat di MM ini, yang diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan pada peningkatan jumlah pendaftar sebagai calon mahasiswa pada Sesi Pendaftaran Gelombang 2 mendatang (10 Juni – 10 Juli 2019). Maka dari itu, Open House adalah salah satu cara yang sangat efektif dan mendukung.

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: 
Sumber Informasi: