Tim Kincir Angin UI Galang Dana untuk Kincir Angin Kedua di Muara Bungin

Image: 

 

Tim Kincir Angin UI Galang Dana untuk Kincir Angin Kedua di Muara Bungin

Tim Kincir Angin UI dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia akan menggalang dana sebesar Rp. 50.000.000,- untuk membangun kincir angin kedua di Kampung Bungin, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sebelumnya, tim Kincir Angin UI yang dibina oleh Prof. Dr. Ir. Adi Surjasatyo M.Eng. sudah membangun kincir angin yang mampu menghasilkan daya sebesar 500 Watt untuk satu rumah. Namun karena masih belum optimal, tim Kincir Angin UI hadir dengan metode penggalangan dana alternatif yaitu crowd-funding melalui situs kitabisa.com.

Melalui metode tersebut, tim Kincir Angin UI akan mengumpulkan uang sebesar Rp. 50.000.000,- yang nantinya akan digunakan untuk mengoptimalkan kinerja kincir angin pertama, membangun kincir angin kedua, dan sisanya disumbangkan untuk infrastruktur kampung. Penggalangan dana dengan tipe crowd-funding ini sudah banyak dilakukan di luar negeri dan menjadi sumber modal untuk anak-anak muda yang ingin berbisnis atau melakukan kegiatan sosial.

            Kampung Bungin sendiri selain mengalami masalah distribusi daya listrik, juga dihadapkan berbagai kesulitan seperti sumber air bersih, akses jalan sulit dijangkau dari pusat kota, serta abrasi ombak yang mengancam eksistensi desa itu sendiri. Untuk informasi lebih lanjut terkait proyek ini, sila kunjungi laman Proyek "BUNGIN" di https://kitabisa.com/proyekbungin

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: 
Sumber Informasi: