“GLOBALFIELD STUDY ”MAHASISWA FEUI KE SUNGKYUNGKWAN UNIVERSITY

 

“GLOBALFIELD STUDY ”MAHASISWA FEUI KE SUNGKYUNGKWAN UNIVERSITY

Dalam rangka  mengimplementasikan salah satu strategi Magister Manajemen FEUI dalam penguatan keunggulan (excellence) menurut standar internasional, Magister Manajemen Fakultas Ekonomi UI (MM FEUI) melakukan kegiatan Global FieldStudy(GFS) ke Sungkyunkwan University (SKKU) Seoul, Korea Selatan pada tanggal 16 – 22 Agustus 2014. Dengan  kegiatan ini  suasana akademik dan internasionalisasi dapat diterapkan.

Sebelumnya pada bulan Januari 2014 mahasiswa Sungkyunkwan University(SKKU) terlebih dahulu mengunjungi MM FEUI untuk melakukan kegiatan yang sama.

Dalam kesempatan ini mahasiswa MM FEUI mendapatkan kesempatan mengikuti kuliah umum di universtias yang usianya sudah mencapai 600 tahun tersebut. Kuliah umum disampaikan oleh Prof. Young B. Chang (SKKU) dengan topikInnovation Strategy of Korean Firms.  Pembicara lainnya adalah Prof, Timothy W.C. Chung yang berbicara mengenai Korean Culture and Business. Selain mengikuti serangkaian kuliah tamu mahasiswa MM FEUI juga diajak untuk berkunjung ke SamsungDelight diGangnam.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan mengusung tema “Inovasi, strategy, gaya kepemimpinan dan budaya Korea dalam persaingan Global”  melibatkan secara aktif mahasiswa MM-FEUI baik dalam kepanitiaan dan pelaksanaan.  Dengan kegiatan ini diharapan mahasiswa peserta Global Field Study  akan menambah wawasan khususnya mengenai perkembangan ilmu manajemen dan wawasan perindustrian di Korea Selatan, meningkatkan communication skill mahasiswa  di forum internasional serta menjalin kerjasama internasional, terutama di bidang edukasi dan budaya.

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: 
Tags: