17 Mahasiswa Lulusan Apoteker UI Mendapatkan Predikat Cum Laude

 

17 Mahasiswa Lulusan Apoteker UI Mendapatkan Predikat Cum Laude

Pada Selasa (30/04/2019) lalu, telah dilaksanakan Pengucapan Lafal Sumpah Apoteker Angkatan 87 di Balai Sidang Universitas Indonesia.  Acara tersebut dipimpin oleh dewan sidang yang terdiri dari perwakilan Rektor Universitas Indonesia, Dekan Fakultas Farmasi UI, Kepala Program studi Apoteker Fakultas Farmasi UI, Komite Farmasi Nasional, dan Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia. Selain itu, acara ini juga turut dihadiri oleh perwakilan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, perwakilan Badan POM RI, perwakilan Kementerian Kesehatan RI, dan beberapa perwakilan dari Industri Farmasi, serta para orang tua Apoteker baru, dosen, dan karyawan Fakultas Farmasi UI.

Dari jumlah 61 orang mahasiswa Apoteker yang diangkat sumpah, 17 orang diantaranya mendapatkan predikat Cum Laude dengan nilai IPK rata-rata diatas 3,5. Mahasiswa yang mendapatkan predikat Cum Laude diantaranya yaitu Gusti Ayu Pradnya Paramitha (3,69), Puspita Kusuma Putri (3,67), Marrisa (3,65), Anindya Widianti (3,65), Fauziah Isnani (3,65), Anatori Nurshika Safitri (3,62), Vishilpy Dimalia (3,61), Hutami Serena Kalibonso (3,60), Almira Rosentadewi (3,59), Danang Aji Wiguna (3,58), Ratih Kharismawati (3,58), Annisyah Wiradika (3,57), Fani Suciyani (3,55), Desi Imastuti (3,55), Aisyah (3,53), Geraldi (3,53), Nurjannah (3,53). Para lulusan terbaik tersebut diberikan penghargaan oleh beberapa intsansi/industri farmasi yang hadir. Para industri yang memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik diantaranya PT Dexa Medica, PT Kalbe Farma, PT Kimia Farma, PT Ditek Jaya dan PT Novell Pharmaceutical Laboratories.

Dipenghujung acara, mahasiswa Apoteker UI memberikan persembahan kepada orang tua masing-masing dengan memutarkan video persembahan dan sekaligus menyanyikan lagu persembahan untuk orang tua sebagai ucapan rasa terima kasih karena telah membimbing dan mendukung mereka selama menjadi mahasiswa Apoteker UI.

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: