20 Mahasiswa UI Raih Beasiswa Mitsubishi-UFJ Foundation

 

20 Mahasiswa UI Raih Beasiswa Mitsubishi-UFJ Foundation

Senin (13/10/2014), bertempat di Aula Terapung Perpustakaan Universitas Indonesia, Mitsubisihi UFJ Foundation menggelar seremoni penyerahan beasiswa kepada 20 mahasiswa UI. Penyerahan beasiswa ini dihadiri langsung oleh Chairman Mitsubishi UFJ Foundation, Shigemitsu Miki, dan General Manager Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ Cabang Jakarta, Yusuke Katsuta. Dari pihak UI, hadir Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Dr. Adi Zakaria Afiff, S.E., M.B.A., Direktur Kemahasiswaan UI, Arman Nefi, S.H., M.M., Kepala Kantor Internasional UI, Junaidi, S.S., M.A., dan para manager kemahasiswaan fakultas.

Sebelum acara penyerahan beasiswa dilaksanakan, perwakilan tiap-tiap institusi memberikan kata sambutannya. Pihak UI diwakili oleh Adi Zakaria Afiff menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan Mitsubishi UFJ Foundation menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa UI. Kerja sama Mitsubishi UFJ Foundation  dan UI dalam bentuk pemberian beasiswa telah memasuki tahun ke-30. Beasiswa ini membantu biaya hidup dan kuliah 600 lebih mahasiswa UI.

Sementara itu, Shigemitsu Miki dalam sambutannya menyatakan kebahagiaan dan kebanggaannya dapat terlibat dalam pemberian beasiswa ini. Komitmen Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ dalam mengembangkan SDM di Indonesia tidak hanya berhenti pada pemberian beasiswa. Selain telah menggelontorkan beasiswa bagi 1434 mahasiswa Indonesia, Bank of Tokyo-Mitsubishi juga mempunyai program rekrutmen, training, dan pelatihan bahasa Jepang.

Selanjutnya, Shigemitsu Miki juga menegaskan bahwa Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ membuka pintu seluas-luasnya bagi mahasiswa UI yang berkompeten untuk bergabung bersama. Ia memaparkan bahwa dari 687 staf lokal yang ada di perusahaannya, 111 staf di antaranya adalah lulusan Universitas Indonesia. Di akhir sambutannya, ia mengingatkan para penerima beasiswa bahwa masa depan yang cerah sangat ditentukan oleh langkah yang diambil saat ini.

Pada tahun 2014 ini, terdapat 20 orang penerima beasiswa Mitsubishi UFJ-Foundation. Dua puluh mahasiswa tersebut berasal dari berbagai fakultas, antara lain Fakultas Kedokteran, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Ekoomi, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Keperawatan, dan Fakultas Farmasi. (IRH)

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: