Alumni FE-UI‘81 Berikan Apresiasi kepada Tendik dan Renovasi Project Room di Departemen Ilmu Ekonomi FEB UI

 

Alumni FE-UI‘81 Berikan Apresiasi kepada Tendik dan Renovasi Project Room di Departemen Ilmu Ekonomi FEB UI

Alumni FE-UI‘81 Berikan Apresiasi kepada Tendik dan Renovasi Project Room di Departemen Ilmu Ekonomi FEB UI

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – (2/9/2021) Dalam rangka rasa syukur 40 tahun kebersamaan, alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia angkatan 81 (FEDESA) menggelar rangkaian acara, di antaranya memberi apresiasi kepada tenaga kependidikan (tendik) FEB UI yang telah berkarya 20 tahun dan lebih, dan penyerahan salinan Surat Perjanjian Kerjasama untuk renovasi project room Gedung IE, FEB UI. Acara berlangsung di Selasar, Gedung Dekanat, pada Kamis (2/9/2021).

Wakil Dekan II Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum, Dr. Gede Harja Wasistha, mewakili FEB UI, dalam sambutannya mengapresiasi dan menghargai kontribusi yang diberikan oleh alumni Angkatan 81 atau FEDESA. Selama masa pandemi Covid-19, UI maupun FEB harus mendahulukan program-program prioritas, sehingga renovasi ruangan belum mendapat perhatian khusus. Pada kesempatan itu, Wasis juga menyampaikan bentuk-bentuk kerjasama yang dibutuhkan dari para alumni, seperti memfasilitasi mahasiswa FEB UI yang akan menjalankan program magang, memberikan pengetahuan dalam bentuk kuliah umum atau kuliah tamu, sehingga terjalinnya kedekatan antara dunia akademis dan praktis.

Kepada para tendik yang telah mengabdi 20 tahun dan lebih (berjumlah 120 orang, hari itu diwakili oleh 4 orang tendik), Wasis menyampaikan penghargaan atas pengabdian mereka selama ini untuk kampus tercinta dan mengapresiasi perhatian dari FEDESA.

Perwakilan FEDESA, Rara Rengganis Dewi, menuturkan rasa terima kasih FEDESA karena tim FEB UI telah berkenan menyukseskan acara yang merupakan wujud  syukur 40 tahun menjadi alumni FEUI. “FEDESA mengadakan serangkaian acara reuni yang salah satunya adalah apresiasi terhadap tendik FEB UI, kemudian merenovasi project room, yang berada di Gedung Departemen Ilmu Ekonomi FEB UI, serta webinar dengan pembicara para alumni FEDESA, yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani, Wamenlu Mahendra Siregar, serta  Rektor UI Ari Kuncoro, dan yang lainnya,” kata Rara. Apresiasi kepada tendik diberikan dalam bentuk persiapan bekerja di masa pandemi, yaitu berupa  satu set lunchbox, tumbler, tas termal, kurma, dan dana yang nantinya ditransfer ke masing-masing rekening tendik penerima.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima 120 cinderamata untuk tendik oleh Syahnan Poerba (FEDESA) kepada Wakil Dekan II, dan Suryo Handoko (FEDESA) menyerahkan penghargaan kepada 4 tendik FEB UI, yakni Budi Astuti dari Pusat Sumber Belajar, Sukatno Bin Sukiman dari Biro Pendidikan, Fahrudin dari Program Studi KKI, dan Slamet dari Departemen Manajemen. Selanjutnya, Triandy Suyatman (FEDESA) menyerahkan salinan Surat Perjanjian Kerjasama renovasi project room sebagai simbol kontribusi FEDESA kepada FEB UI. Acara ditutup dengan peninjauan lokasi renovasi kelas di Gedung Departemen Ilmu Ekonomi FEB UI. (hjtp)

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: