Dua Mahasiswa FEUI Ukir Prestasi di Essay Contest

 

Dua Mahasiswa FEUI Ukir Prestasi di Essay Contest

Dua mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia berhasil mengukir prestasi membanggakan dengan mengalahkan 396 pelajar Indonesia seluruh dunia dalam Essay Contest, pre-event Simposium Internasional Perkumpulan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia 2014. Mereka pun berhasil diundang untuk mengikuti Simposium Internasional yang akandiadakan di Tokyo, Jepang pada tanggal 20 – 23 September 2014. Di dalam esainya, Gisty Ajeng Septami dan Rachmat Reksa Samudra membawa topik Pendidikan dengan judul Alokasi Dana AnggaranPendidikan 20%: Kegagalan Institusi dalam Mengemban Amanah Konstitusi. Kontes esai inidiikuti oleh seluruh pelajar Indonesia di seluruh dunia yang bersifatlintas strata—artinya peserta boleh dari program vokasi atau D3 hingga pascasarjana. Selain mendapatkan hadiah utama untuk menghadiri Simposium Internasional, karya pemenang juara 1 juga akan dipublikasikan melalui Majalah  Inovasi PPI Jepang.

Simposium Internasional merupakan salah satu agenda tahunan PPI Dunia yang bertujuan untuk membahas keorganisasian dan evaluasi kegiatan PPI Dunia, berbagi ide, serta merumuskan solusi baik berupa gagasan mau pun tindakan konkritdari parapelajar Indonesia yang terpencar di berbagai negaralintas benua.

Pada September 2014 ini, PerhimpunanPelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) kembali akan menyelenggarakan SimposiumI nternasional yang akandilaksanakanpadatanggal 20-23 September 2014 di Tokyo Institute of Technology, Tokyo, Jepang. Bekerja samadengan PPI Jepang, Simposium Internasional 2014 akan mengusung tema:

“MenggagasKontribusiGenerasiMuda Indonesia untukDunia”.

Simposium Internasional 2014 akan menghadirkan pembicara-pembicara ahli dari berbagai bidang diantaranya pendidikan, politik dan pemerintahan, pembangunan ekonomi, pemberdayaan masyarakat, dan kewirausahaan, serta sains, teknologi, dani novasi yang diharapkan dapat memberikan motivasi positif bagi para pelajar Indonesia untuk memberikan karya nyata dalam berbagai aspek. Berkumpulnya para pelajar Indonesia pada SI PPI Dunia 2014 ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan Indonesia pada khususnya, dunia pada umumnya, baik merujuk pada kearifan lokal negara satu dimasing-masing, bidangkeilmuan, dan lainnya serta menyampaikan gagasan-gagasan solutif bagi kemajuan Indonesia.

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: 
Tags: