Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Gelar Jabfung Week

 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Gelar Jabfung Week

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Gelar Jabfung Week

 

Rifdah Khalisha – Humas FEB UI

DEPOK-(18/2/2021) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia (FEB UI) menggelar acara “Jabfung Week” selama dua hari, pada Kamis (18/2) dan Jumat (19/2). Dalam acara ini, pimpinan FEB mengundang seluruh dosen tetap FEB UI. Pembukaan acara menghadirkan Dr. Beta Yulianita Gitaharie, Dekan FEB UI dan Dr. Abdillah Ahsan, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) UI.

Jabfung weeks hadir dalam rangka sosialisasi karir dosen, untuk meningkatkan semangat dosen mengurus dan meningkatkan karir akademik, meningkatkan kualitas, mendorong dosen, serta meraih resolusi UI pada tahun 2021.

Pada hari Jumat, bagian SDM bekerja sama dengan fakultas dan departemen mengadakan one on one consultation untuk para dosen yang akan mengurus jabatan fungsional. Tercatat 61 dosen yang mendaftar, terdiri dari pengajar dan asisten ahli 28 orang, lektor 29 orang, dan lektor kepala 4 orang.

Beta dalam sambutannya mengatakan, “Saya menyambut baik acara Jabfung Week di tingkat FEB UI. Melalui acara ini, kami membuka kesempatan bagi para dosen mengurus jabatan akademiknya. Pada dasarnya, jabatan akademik merupakan kunci utama institusi pendidikan meraih akreditasi unggul.”

Kini, di FEB UI hanya Program Pascasarjana Ilmu Ekonomi (PPIE) yang telah mendapat akreditasi unggul. Sebaran jabatan akademik dari 260 dosen tetap FEB UI per 17 Februari 2021, yakni pengajar 22 persen, asisten ahli 30 persen, lektor 34 persen, lektor kepala 8 persen, dan guru besar 6 persen. Terlihat bahwa presentase jabatan pengajar masih cukup tinggi.

Proyeksinya, sebaran jabatan akademik bisa meningkat menjadi pengajar 20 persen, asisten ahli 30 persen, lektor 30 persen, lektor kepala 11 persen, dan guru besar 9 persen.

“Oleh karena itu, saya sebagai pimpinan fakultas menerima amanat untuk mengajak para dosen. Fakultas dan departemen telah bekerja keras memberikan pelayanan yang lebih baik dalam mempercepat kenaikan pangkat dan mengelola SDM, baik tingkat dosen maupun tenaga kependidikan,” tutur Beta.

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: