Grand Launching BEM UI, DPM UI, dan MWA UI UM

 

Grand Launching BEM UI, DPM UI, dan MWA UI UM

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia bersama Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Indonesia dan Majelis Wali Amanat Unsur Mahasiswa melaksanakan Grand Launching di Balai Tirta, Balairung UI, Kamis (27/3/2014). Grand Launching ini mengambil tema “Tiga Cerita, Satu Mimpi, untuk UI dan Indonesia”.

Tema tersebut didasari oleh semangat kolaborasi antara BEM UI, DPM UI, dan MWA UI UM sebagai tiga lembaga mahasiswa tingkat UI. Meski ketiga lembaga tersebut menjalankan fungsi yang berbeda, ketiganya tetap bertolak dari satu tujuan yang sama, yaitu memberikan yang terbaik bagi UI dan Indonesia.

Ketua BEM UI, Ivan Riansa menyatakan bahwa konsep Grand Launching yang melibatkan 3 lembaga ini adalah cerminan komitmen BEM UI dengan lembaga kemahasiswaan yang lain untuk bersama-sama mengawal isu-isu penting di tahun 2014. Isu penting tersebut antara lain Pemilihan Umum, Pemilihan Rektor UI, dan pemberlakuan Jaminan Kesehatan Nasional.

Menurut Ivan, isu tahun ini terlalu besar dan terlalu penting untuk dikawal hanya oleh BEM UI. Untuk itu, kolaborasi yang dibangun melalui kedekatan antarlembaga kemahasiswaan menjadi sangat penting.

Dalam Grand Launching ini, tiap-tiap lembaga memperkenalkan program kerjanya. BEM UI 2014 yang hadir dengan slogan “Optimis, Dekat, Bermakna” memiliki beberapa program kerja, antara lain pengawalan isu Pemilu, Gerakan UI Mengajar, dan Olimpiade Ilmiah Mahasiswa.

Sementara itu, DPM UI sebagai lembaga yang menjalankan fungsi legislatif berkewajiban memastikaan kinerja BEM UI dan MWA UI UM berjalan maksimal melalui serangkaian evaluasi. Selain itu, DPM UI yang diketuai oleh Muhammad Rifki ini nantinya juga akan menyelenggarakan kegiatan pengenalan kampus untuk mahasiswa baru dan Pemilihan Raya Ikatan Keluarga Mahasiswa UI (Pemira IKM UI).

Terakhir, MWA UI UM sebagai perwakilan mahasiswa di Majelis Wali Amanat UI bertugas menyampaikan aspirasi mahasiswa dalam pemilihan rektor UI tahun 2014. M. Amar Khoerul Umam yang menjadi MWA UI UM tahun ini mewakili mahasiswa UI dalam memilih rektor. Selain itu, bersama badan kelengkapannya, MWA UI UM akan menyusun rancangan kerja dan anggaran bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). (IRH)

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: