Mahasiswa S-1 Manajemen FEB UI Raih Juara 3 dalam Trading Competition IFEF 2021

 

Mahasiswa S-1 Manajemen FEB UI Raih Juara 3 dalam Trading Competition IFEF 2021

Mahasiswa S-1 Manajemen FEB UI Raih Juara 3 dalam Trading Competition IFEF 2021

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – (2/11/2021) Mahasiswa S-1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) angkatan 2021, Muhammad Adrian Syaputra berhasil memperoleh Juara 3 dalam ajang Trading Competition IFEF 2021 dengan penyelenggara Kontan bekerjasama dengan RTI  dan didukung Ipotfund. Pengumuman pemenang dilakukan melalui media sosial Kontan, Selasa (2/11/2021).

Trading Competition IFEF 2021 merupakan kompetisi trading bertujuan untuk meningkatkan kemampuan investor dalam menganalisis emiten sebelum melakukan pembelian saham. Kompetisi ini terlaksana dengan sinergi antara kementerian dan lembaga, regulator bidang keuangan, asosiasi, lembaga jasa keuangan, media, serta akademisi. Syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti ajang ini adalah warga negara Indonesia berusia di atas 17 tahun, dan memiliki KTP, serta terbuka bagi umum. Peserta berasal dari berbagi unsur seperti mahasiswa, PNS/TNI-POLRI, karyawan, ibu rumah tangga, wiraswasta, pegawai sekuritas, dan pegawai swasta

Menurut Muhammad Adrian Syaputra atau akrab disapa Adrian, Trading Competition IFEF 2021 adalah lomba trading dengan menggunakan metode analisis volume, moving average convergence divergence (MACD), cash flow, pola, candlestick dan lainnya. Semuanya dikolaborasikan selama perlombaan berlangsung.

Selama kompetisi, Adrian mengaku belajar mengontrol emosi saat trading apabila saham belum bergerak sesuai ekspektasi, belajar untuk fokus dan konsisten terhadap trading plan beserta analisis yang dibuat, serta yang terpenting tidak down pada saat pesaing lainnya sudah memiliki keuntungan terlebih dahulu dibandingkan kita,

“Kedepannya, saya akan meningkatkan skill, literasi keuangan, mempelajari analisis fundamental agar bisa memenangkan perlombaan trading lainnya,” demikian keterangan Andrian saat diwawancarai melalui Whatsapp. (hjtp)

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: