Operasi Penertiban Danau

 

Operasi Penertiban Danau

Masih banyaknya pemancing yang memancing di sekitar Danau UI dan tidak mematuhi peraturan larangan memancing di danau UI merupakan faktor yang berkontribusi terhadap terjadinya pelanggaran ketertiban. Oleh karena itu UPT PLK UI melakukan operasi penertiban Danau. Operasi ini dilakukan secara acak dan dengan waktu dan lokasi yang berpindah-pindah.

Operasi ketertiban danau dilakukan di sekitar danau Mahoni, danau Puspa, danau Ulin, dan danau Salam. Ditemukan banyaknya orang yang tidak berkepentingan memasuki daerah UI untuk memancing. Dari kegiatan memancing tersebut menimbulkan gangguan ketertiban diantaranya parkir motor yang tidak teratur serta menimbulkan para pedagang kaki lima sehingga menghasilkan sampah dan mengotori lingkungan sekitar. Para pemancing diberikan edukasi oleh petugas PLK dan diminta untuk tidak datang memancing lagi di lingkungan UI.

 

Operasi ini diharapkan dapat meminimalisasi orang yang tidak memiliki kepentingan di dalam UI, sehingga mencegah tindak kriminalitas serta menjaga lingkungan sekitar danau menjadi bersih dari sampah.

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: