Pelatihan Rope Access

 

Pelatihan Rope Access

Sebagai salah satu tugas dari petugas operator keamanan kampus yang handal, UPT PLK UI melaksanakan pelatihan rope access. Sebagai penunjang tugas tersebut, maka dibutuhkan pengetahuan dan keterampilan dalam hal pelaksanaan program sesuai dengan peran dan prosedur yang telah diterapkan.

Pelatihan rope access dilaksanakan tanggal 23-30/05 di Batam. Rope access merupakan metode yang aman pada kegiatan bekerja pada ketinggian dimana harus didukung oleh tali dan peralatan terkait yang digunakan untuk mendapatkan akses ke dan dari tempat kerja.

Rope Access Trade Association (IRATA) merupakan organisasi rope access pertama yang didirikan pada tahun 80-an dan telah dikenal di seluruh dunia dan telah memiliki lebih dari 200 perusahaan yang terdaftar sebagai member, serta telah mensertifikasi lebih dari 80000 teknisis hingga saat ini dan memastikan bahwa rope access akan menjadi sistem yang aman dari pekerjaan.

Teknik, pelatihan, dan supervisi menjadi tiga unsur utama yang memainkan bagian penting. Rope access hanya dapat dilakukan dengan cara yang handal aman dimana orang-orang yang kompeten, sesuai terlatih dan berpengalaman, mampu melakukan pemeriksaan peralatan mereka sendiri dan di bawah tingkat yang tepat dari pengawasan.

Tujuan dari pelatihan ini untuk petugas operator keamanan kampus yaitu keamanan dan kecepatan dimana para petugas bisa mengakses ke lokasi atau dari lokasi yang sulit untuk melaksanakan tugas mereka.

 

 

 

 

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: