Primary tabs

Pembukaan Batch Baru Awardee, SIS L’Oreal Indonesia Mengundang Mahasiswi Apoteker UI sebagai Motivator

 

Pembukaan Batch Baru Awardee, SIS L’Oreal Indonesia Mengundang Mahasiswi Apoteker UI sebagai Motivator

Berbeda dengan tema sebelumnya di tahun 2016 “Change The Numbers” tema yang diangkat oleh L’Oreal Sorority in Science 2017 yaitu “The Art of Science”. Selain Pembukaan Batch Baru Awardee, kegiatan yang diselenggarakan oleh SIS L’Oreal Indonesia ini juga bermaksud launching website baru mereka yaitu www.lorealscience.co.id serta campaign #TernyataSainsKeren. Acara ini diselenggarakan pada Kamis, 23 Februari 2017 kemarin di Gedung Kemendikbud, Jakarta.

Mega Watty (Mahasiswi Apoteker UI Angkatan 84 & Penerima Beasiswa SIS L’Oreal 2016) diundang secara khusus oleh L’Oreal Indonesia sebagai pembicara Awardee sekaligus menjadi motivator bagi peserta yang hadir pada acara tersebut. Dengan semakin menurunnya jumlah scientist di dunia khusunya wanita dikarenakan semakin maraknya remaja menyukai hal yang serba instant seperti menjadi blogger atau vlogger, oleh karena itu L’Oreal Indonesia akan menciptakan sebual role model dengan image bahwa jadi scientist itu keren.

Sebagai mahasiswa dengan penyarian senyawa obat baru, Mega meneliti senyawa dari bahan laut Indonesia untuk menyembuhkan kanker paru. Bahan laut yang ditelitinya adalah fungi dari filum Ascomycota yang banyak ditemukan di kawasan Kalimantan. Dengan membuat pangkalan data dan penapisan secara in silico (menggunakan software komputer), Mega mendapatkan senyawa aktif yang berfungsi sebagai inhibitor EGFR-TK dan VEGFR2. Dimana keduanya berperan sebagai agen antiproliferatif dan antiangiogenesis.

Penelitian nya ini mendapatkan support langsung dari L’Oreal dari beasiswa pendidikan yang ia terima. Diharapkan dengan diundangnya Mega sebagai perwakilan dari Mahasiswa yang ada diseluruh Indonesia, dapat menarik minat dan keinginan Mahasiswa/anak muda  lainnya untuk mulai meneliti karena Ternyata Menjadi Scientist itu Keren lho.

 

 

 

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: