Pemeliharaan dan Pemangkasan Pohon Karet dan Tabubuia Area Menara Air dan Masjid UI

 

Pemeliharaan dan Pemangkasan Pohon Karet dan Tabubuia Area Menara Air dan Masjid UI

Tim Green Campus UPT K3L UI dan UPT PLK UImelakukan pemangkasan pohon Karet rawan tumbang sejak Rabu (18/2) sampai dengan Sabtu (21/2) di area sekitar menara air, Mesjid UI dan perpustakaan lama ILRC UI Depok.

Kegiatan ini dilakukan untuk melaksanakan pemeliharaan dan pemangkasan pohon, serta melaksanakan penanaman kembali pada area yang dipangkas di daerah seputaran Masjid UI– Pusat Studi Jepang, dan Perpustakaan serta area yang banyak terdapat kerumunan dan keramaian.

Terdapat beberapa jenis pohon yang dipangkas yaitu pohon Tabubuia dan Pohon Karet. Pohon  Tabubuia berada di daerah Masjid UI dan Pohon karet yang berada di sekitar Menara air-Perpustakaan lama. Jenis pohon pengganti yang ditanam adalah bibit pohon Eboni.

Pelaksanaan kegiatan dimulai hari Rabu pukul 08.00. Kegiatan tersebut juga dipantau oleh Prof. Dra.Fatma Lestari, M. Si., PhD dan Yuni Kusminanti M. Si. dari UPT Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) yang melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap jalannya kegiatan serta memberikan masukan pada saat kegiatan.

 

 

 

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: