Primary tabs

Penandatanganan Nota Kesepahaman FTUI dan PT Sagatrade Murni

 

Penandatanganan Nota Kesepahaman FTUI dan PT Sagatrade Murni

Pada hari Rabu, 7 Maret 2017, FTUI menandatangani nota kesepahaman dengan PT Sagatrade Murni. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan di Ruang Rapat Guru Besar, Gedung Dekanat FTUI. Dalam penandatanganan ini, FTUI diwakili oleh Dekan FTUI, Prof. Dedi Priadi, DEA dan PT. Sagatrade Murni diwakili oleh Presiden Direktur, Akbar Rivai.

Kedua belah pihak bersepakat untuk mengadakan kerjasama dalam rangka penelitian produk terapan dengan prinsip mengoptimalkan kemitraan yang saling memberikan manfaat. Adapun produk terapan yang dimaksud dalam kerjasama ini adalah semen geopolimer yang merupakan produk penelitian salah satu Dosen FTUI, Dr. Ir. Sotya Astutiningsih, M.Eng.

Keunggulan semen geopolimer adalah ramah lingkungan karena berbahan limbah industri mineral dan batu bara serta waktu keringnya yang sangat cepat sehingga dalam waktu singkat beton ini dapat digunakan dan dengan tetap memenuhi persyaratan kekuatan sesuai standar. Rencananya semen geopolimer ini akan diaplikasikan di rig pengeboran minyak. Kerjasama ini juga merupakan andil dari Unit Inkubator Bisnis FTUI dibawah pimpinan Prof. Dr. Ir. Budiarso, M.Eng yang menjembatani produk-produk inovatif FTUI dan industri. (Humas FT)

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: 
Tags: