PPIA FEB UI Jalin Kerja Sama Program Double Degree untuk Dukung Pendidikan S-2 Berbasis Riset

 

PPIA FEB UI Jalin Kerja Sama Program Double Degree untuk Dukung Pendidikan S-2 Berbasis Riset

PPIA FEB UI Jalin Kerja Sama Program Double Degree untuk Dukung Pendidikan S-2 Berbasis Riset

 

Dalam rangka mendukung internasionalisasi pendidikan terutama pada jenjang S-2, Program Pascasarjana Ilmu Akuntansi (PPIA) FEB UI menjalin kerja sama dengan dua institusi pendidikan terkemuka di dunia untuk mendukung pendidikan berbasis riset di PPIA.

Program Double Degree PPIA terjalin dengan Vrije Universiteit, Amsterdam, Belanda, dan Michigan State University, East Lansing, Michigan, USA. Program double degree dengan Vrije Universiteit adalah untuk Program Master of Accounting & Control yang dapat ditempuh mahasiswa pada tahun kedua setelah mengambil seluruh mata kuliah di PPIA pada tahun pertama. Pada program double degree dengan Vrije Universiteit mahasiswa akan menyelesaikan tesis Bersama dosen pembimbing di universitas tersebut.

Skema yang  sedikit berbeda dirancang untuk program double degree PPIA dengan Michigan State University (MSU). Pada program dengan universitas ini, mahasiswa menyelesaikan 1 semester dulu di PPIA kemudian melanjutkan semester 2 dan 3 di MSU, kemudian kembali ke PPIA di semester 4 untuk menyelesaikan tesis. Mahasiswa dapat mengambil konsentrasi Taxation, Information System, serta Public and Corporate Accounting di MSU sesuai minat mahasiswa.

Diharapkan program ini bisa menambah pengetahuan dan pengalaman mahasiswa dalam pendidikan tingkat Magister di institusi terkemuka di dunia. Pada akhirnya, penyelenggaraan program internasional diharapkan dapat mencapai tujuan pokok, yakni menghasilkan lulusan dan sivitas akademika PPIA yang memiliki:

  1. Karya, pemikiran atau tindakan yang membantu pemecahan masalah akuntansi di lingkungan global, baik di dalam perusahaan, pemerintahan atau institusi lain;
  2. Pemikiran dan karya berwawasan internasional yang memelopori pengembangan ilmu pengetahuan di bidang akuntansi;
  3. Riset dalam bidang akuntansi dan pengembangan ilmu pengetahuan khususnya ilmu akuntansi, yang berwawasan internasional.
Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: