Pelatihan Pengamanan VIP, VVIP, serta Close Protection Guard

 

Pelatihan Pengamanan VIP, VVIP, serta Close Protection Guard

Perkembangan lingkungan yang mempengaruhi bentuk serta ancaman dan gangguan keamanan, dengan berbagai risiko dan dampaknya. Untuk itu Universitas Indonesia melalui UPT PLK melakukan Pelatihan Pengamanan VIP, VVIP, serta Close Protection Guard yang dilaksanakan oleh Lembaga DIklat Profesi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (LDP-PPNS RI)

Taktik dan teknik pengamanan dan penyelamatan terhadap orang barang maupun informasi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari keseluruhan upaya pengamanan, jenis pengamanan khusus ini lebih dikenal sebagai Pengamanan Pribadi VIP, VVIP dan Close Protection Guard.

Pelatihan ini telah selesai dilaksanakan (24-25/8).  Pelatihan ini diharapkan dapat membentuk satu sistem pengamanan Universitas yang melibatkan aspek perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan kendali yang didukung dengan kemampuan penyelidikan (intelijen) serta taktis penguasaan medan. Fungsi serta peran serta  operator pengamanan selaku leading sector dalam pengamanan lingkungan kampus, dituntut dapat memiliki kemampuan khusus tersebut.

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: