Semester Genap 2015, UI Luluskan 7.890 Wisudawan

 

Semester Genap 2015, UI Luluskan 7.890 Wisudawan

Sebanyak 7.890 wisudawan UI dari jenjang D3 sampai S3 lulus pada wisuda semester genap tahun ini. Upacara wisuda berlangsung pada 28 dan 29 Agustus 2015 di Balairung, Kampus UI Depok. Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met bertindak sebagai pemimpin upacara.

Para upacara wisuda hari pertama, UI melepas 2.938 wisudawan sarjana yang terdiri atas 2.736 wisudawan Program Sarjana Reguler dan 202 wisudawan Sarjana Kelas Internasional. Sementara pada hari kedua, UI melepas 3.151 Wisudawan yang terdiri dari wisudawan Program Profesi, Spesialis, Magister & Doktor. Pada sesi kedua di hari yang sama, UI melepas 1.801 wisudawan yang terdiri dari wisudawan Program Sarjana Paralel, Sarjana Ekstensi dan Vokasi.

Pada program Sarjana Reguler, yang berhasil mendapatkan predikat cumlaude sebanyak 751 wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Yoshua Yonatan Hamonangan dari program studi Matematika Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) dan William Gozali dari program studi Ilmu Komputer Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM) yang keduanya sama-sama meraih IPK 3,94.

Sementara itu, pada Program Sarjana Kelas Internasional, sebanyak13 wisudawan meraih predikat cumlaude dengan IPK tertinggi yaitu 3,88 yang diraih oleh Alfonsus Maria Bagus Dwiaji dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) program studi Akuntansi. Sedangkan predikat lulusan termuda pada wisuda Program Sarjana diraih oleh Stella Lidya Maria yang berhasil lulus dari Fakultas Teknik (FT) program studi Teknik Kimia pada usia 18 tahun 7 bulan.

Pada sambutannya Rektor UI menyampaikan prestasi-prestasi UI dalam tahun ini, diantaranya adalah masuknya UI sebagai satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang masuk kedalam 100 universitas terbaik di Asia versi QS University Ranking 2015. Rektor juga berharap kedepannya para lulusan UI tidak hanya menjadi professional-profesional yang handal di bidangnya, namun juga dapat memberikan solusi serta membawa manfaat bagi pembangunan bangsa dan negara.

Penulis: Wanda Ayu

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: