Pelatihan Tim PKD

 

Pelatihan Tim PKD

UPT PLK bekerjasama dengan Batalyon Infanteri Korps Marinir mengadakan Pelatihan PKD untuk personil pengamanan Universitas Indonesia, Jumat-Minggu  (23-25/10)

PKD yakni adalah singkatan dari Petugas Keamanan Dalam. Tugas Tim PKD  sebagai tim yang menjaga keamanan di dalam lingkungan kampus UI. Yakni pengaturan jalan, penyisiran hutan kota, serta pertolongan saat terjadi kecelakaan di dalam lingkungan kampus UI.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan secara intensif di Faculty Club UI.  Materi pelatihan meliputi PBB, teori dan praktek survival di air, teori dan praktek mendayung, teori dan praktek SAR, serta teori dan praktek renang. Peserta pelatihan berjumlah 30 orang personil serta tim pelatih berjumlah 3 orang personil dari korps marinir.

Pelatihan PKD ini diharapkan bertujuan sebagai pembekalan mental dan disiplin kepada tim pengamanan UPT PLK yang akan menentukan kualitas kinerja organisasi kedepannya. Kegiatan tersebut untuk menunjang peningkatan kualitas tenaga keamanan sebagai salah satu aset sumber daya yang terpenting yang akan menentukan kualitas kinerja organisasi kedepannya.

Pembukaan Pelatihan PKD   Pelaksanaan Pelatihan PKD

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: